Situs Ini sedang Dalam Pengembangan

Silakan isi data desa anda

Pelatihan SID akan dilaksanakan tanggal 22 Januari

Waktu pelaksanaan 23 Januari 2019

 

BANTUAN AIR BERSIH DARI LEGENDARIS AMPI DIY

Administrator 29 September 2019 12:28:21 Berita Desa

Kedungsari (28/09/2019) Pedukuhan Cumetuk mendapatkan bantuan air bersih dari Legendaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) DIY. Kegiatan droping air bersih ini dihadiri oleh Assek I Bapak Jumanto, SH, KGPH Hadi Winoto ( Putro Dalem HB IX) beserta rombongan Legendaris AMPI se-DIY, Kepala BPBD Kabupaten Kulon Progo, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta masyarakat Pedukuhan Cumetuk.

Puncak musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kekeringan, salah satunya Pedukuhan Cumetuk Desa Kedungsari Kecamatan Pengasih, khususnya di RT 022 dan RT 023. Terdapat sekitar 50 KK yang terdampak kekeringan. Oleh karena itu Pemerintah Desa mengajukan bantuan droping air bersih kepada Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial dan BPBD. Gayung bersambut ternyata Legendaris AMPI se-DIY juga sudah memiliki program bantuan sebanyak 25 tangki air bersih untuk wilayah Kabupaten Kulon Progo. Oleh karena itu pada hari Sabtu (28/09/2019) secara simbolis dilaksanakan penyerahan bantuan air bersih di RT 022/RW 011 Pedukuhan Cumetuk oleh Legendaris AMPI kepada masyarakat dengan disaksikan perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa.

Kepala Desa Kedungsari mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kanjeng Gusti Prabu Haryo (KGPH) Hadi Winoto beserta rombongan Legendaris AMPI yang telah peduli dan bersedia membantu warga masyarakat Pedukuhan Cumetuk yang mengalami kekeringan. Kemudian mewakili Bapak Wakil Bupati Kulon Progo dalam sambutannya Assek I Bapak Jumanto, SH menyampaikan bahwa terdapat 7 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kulon Progo yang mengalami kesulitan air bersih pada saat puncak musim kemarau. Pemerintah Daerah telah berupaya untuk menangani masalah kekeringan tersebut dengan berbagai program yang ada dan telah bekerja sama dengan berbagai pihak. Harapannya adalah kesulitan air bersih yang dialami oleh masyarakat segera bisa tertangani karena air merupakan kebutuhan hidup bagi setiap individu, keluarga dan masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Lainnya Lainnya Lainnya Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Lainnya Lainnya Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Lainnya Sekretaris Desa Kasi Kemasyarakatan

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung